Sony akan memperkenalkan teknologi Spatial Reality Display (SRD) terbarunya dalam pameran Digital Signage Summit Europe. Teknologi ini dipadukan dengan Touchfree Interaction Technology berbasis AI dari Ameria, untuk menghadirkan pengalaman belanja dalam toko yang lebih personal dan interaktif.
Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan mempersonalisasi dan berinteraksi dengan produk melalui tampilan 3D yang ringkas dan tidak memerlukan perangkat tambahan atau layar sentuh.
Retailer dapat menghadirkan pengalaman belanja intuitif yang memungkinkan pembeli menyesuaikan produk, mengeksplorasi pilihan, dan berinteraksi dengan merek secara langsung.
Visual 3D dan Interaksi Tanpa Sentuhan
Teknologi Spatial Reality Display milik Sony mampu menampilkan visual tiga dimensi yang tampak nyata dan melayang di udara. Sementara itu, sistem Touchfree dari Ameria mengenali gerakan, arah tatapan, dan jarak pengguna untuk menciptakan interaksi yang alami dan lancar.
Kombinasi teknologi ini menawarkan pengalaman menyeluruh tanpa sentuhan, mulai dari eksplorasi hingga kustomisasi produk. Interaksi berlangsung tanpa hambatan dan lebih responsif terhadap gerakan pengguna.
Solusi Virtual untuk Efisiensi dan Keamanan Ritel

Dengan kemampuan menampilkan variasi produk secara virtual, SRD mengurangi kebutuhan stok fisik di dalam toko. Hal ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan pelanggan, tetapi juga memungkinkan retailer beroperasi di ruang yang lebih kecil tanpa mengurangi jumlah pilihan produk.
Teknologi ini juga memberikan solusi untuk menampilkan barang bernilai tinggi seperti perhiasan secara menarik dan aman. Risiko pencurian atau kerusakan dapat diminimalkan tanpa mengurangi kesan eksklusif produk mewah.
“Kami percaya bahwa masa depan ritel terletak pada perjalanan pelanggan yang imersif dan intuitif,” kata Matsumura Motoki, Marketing Director, PDS, Sony Europe. “Dengan menggabungkan Spatial Reality Display kami dengan teknologi AI revolusioner dari Ameria, kami memungkinkan para pengecer menawarkan pengalaman interaktif Touchfree yang sebelumnya tidak terbayangkan.”
“Kemitraan kami dengan Sony menunjukkan kekuatan menggabungkan teknologi visual canggih dengan interaktivitas berbasis AI,” kata Albrecht Metter, Founder dan CEO di Ameria. “Bersama-sama, kami membantu klien menciptakan koneksi yang bermakna dengan pelanggan mereka dengan membuat penemuan produk, kustomisasi, dan keterlibatan menjadi lebih intuitif dan menarik dari sebelumnya. Dan kami melihat penerapan luar biasa tidak hanya di ritel, tetapi juga di berbagai industri seperti medis, pendidikan, dan arsitektur.”
Pengunjung pameran Digital Signage Summit Europe dapat mencoba langsung teknologi Spatial Reality dari Sony dan AI interaktif milik Ameria di booth 7. Inovasi ini menunjukkan bagaimana pendekatan baru dalam teknologi visual dan AI dapat membuka masa depan baru dalam keterlibatan pelanggan.